Ribuan Guru Ramaikan Jalan Santai HUT PGRI

HUT PGRI
Bupati Sidrap saat sambutan dalam kegiatan jalan santai
banner 120x600

SIDRAP, Ribuan guru dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ramaikan jalan santai HUT PGRI-77 dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Minggu (27/11/).

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando, yang hadir dalam kegiatan ini melepas langsung para peserta di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulsel.

Sejumlah anggota dewan tampak hadir seperti Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman.

Termasuk juga pimpinan forkopimda mulai Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Wakapolres Sidrap Kompol M Akib, dan perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Masdiana.

Ada juga Pj Sekda Sidrap, H Basra dan Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman. 

Pejabat daerah diantaranya, Ketua TP PKK Sidrap, Suhara Dollah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Faizal Sehuddin,  serta Ketua PGRI Sidrap, Muslimin. 

 Dalam arahan Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan pesan tentang kegiatan kepada ribuan peserta jalan santai.

Diawali dengan mengucapkan selamat hari guru dan HUT PGRI. Sekaligus lanjut dia, mengingatkan para guru punya peran penting mencegah dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba. 

“Harapan saya ke para guru-guru ketika mengakhiri jam pelajaran yang diajarkan, tolong sampaikan kepada siswa dan anak-anak kita menjauhi narkoba demi kelangsungan generasi bangsa kita,”jelasnya.

Kemudian menurut dia, pihak sekolah dan tenaga pendidik untuk merawat dan memperhatikan kebersihan sekolah“Benahi fasilitas sekolah yang sudah rusak begitupun dengan pencahayaan yang tidak berfungsi,”terangnya.

Yang terakhir, bupati mengajak masyarakat yang hendak berlibur jangan jauh-jauh keluar kota karena Sidrap juga punya destinasi wisata menarik.

“Dalam waktu dekat bapak Gubernur Sulsel, akan meresmikan langsung Rest Area Datae. Marilah berkunjung kesana, jadi kita tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berwisata,”pungkasnya

Kegiatan jalan santai ini, ada berbagai macam hadiah undian menarik untuk para peserta salah satunya motor listrik.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *