Sosial  

Polda Sulsel Kirim 1 SSK Personel Brimob ke Papua

Polda Sulsel Kirim Anggota Brimob
Apel pelepasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
banner 120x600

MAKASSAR, Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Sat Brimob Polda Sulsel akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua dalam Satgas Damai Cartenz.

Mereka telah resmi diberangkatkan pada Minggu, 4 Desember 2022 lalu.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto memimpin langsung apel pelepasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

Heru mengatakan, penugasan ke Papua adalah kehormatan dan kebanggaan  sebagai insan Bhayangkara Brimob.

“Laksanakan tugas disana dengan baik. Jalin sinergitas dan soliditas dengan  pihak TNI-Polri maupun pemerintah setempat. Jangan ada kesalahpahaman dan terus berkoordinasi yang baik dengan cara melakukan patroli dan kegiatan bersama-sama dengan lainnya,”pesan Heru.

Nantinya, para personel Sat Brimob Polda Sulsel akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, yang berada di pegunungan. Ia meminta agar para personel disiplin dalam menjalankan tugas. “Dan penting juga meningkatkan kewaspadaan. Karena situasi dan kondisi di sana tentu berbeda dibanding dengan tempat tugas yang lain,” tandas Heru.

Pada penugasan 1 SSK personel Sat Brimob Sulsel BKO Polda Papua ini terdiri dari personel gabungan dari Batalyon Sat Brimob Polda Sulsel.

Salah satu di antaranya ada 31 personel dari Batalyon C Pelopor.Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menjelaskan, personel yang diberangkatkan ke Papua telah diseleksi dengan ketat. Baik kesehatan, fisik, maupun mentalnya.

Selain itu, mereka juga telah dilatih selama satu bulan terkait tugas yang akan dihadapi di Papua. Mereka juga diberangkatkan ke Satlat (Satuan Latihan) Korps Brimob Polri di Cikeas Bogor untuk mendapatkan latihan lagi.

“Semua dari mereka sudah  dilatih soal kemampuan perorangan maupun satuan yang lebih intensif dalam latihan pra operasi selama satu bulan sebelum berangkat ke Papua,”ujarnya.

Sehari sebelumnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana juga telah melepas personel BKO Polda Papua di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Acara pelepasan tersebut dihadiri pejabat utama Polda Sulsel dan pejabat utama Sat Brimob Polda Sulsel, serta keluarga personel yang akan melaksanakan tugas BKO Papua.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *