Panwaslu Kecamatan Jalani Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu di Sinjai

Tahapan Pemilu
Bawaslu mengundang pemateri dari Provinsi dalam kegiatan konsolidasi pemilu
banner 120x600

SINJAI, Bawaslu Kabupaten Sinjai, melaksanakan kegiatan konsolidasi pengawasan tahapan pemilu yang diikuti panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Sinjai, Senin (5/12/2022).

Sejumlah perwakilan dari organisasi mahasiswa jug turut diundang pada kegiatan yang akan berlangsung dua hari 5-6 Desember 2022.

Kegiatan ink dipusatkan di Aula Pertemuan. Wisma Sanjaya, Kecamatan Sinjai Utara.

Menurut Divisi Hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan Masyarakat (HP2H), Ahmad Ismail, konsolidasi ini begitu penting karena untuk membuat panwascam dapat meningkatkan pemahaman tata kerja dan pola hubungan dalam menjalankan tugas pengawasan

“Kita terus memperkuat dalam melakukan pengawasan, apalagi sudah memasuki tahapan pelaksanaan pemilu untuk tahun 2024. Intinya kita harus siap untuk melakukan pengawasan setiap tahapan pemilu berlangsung,”terangnya.

Dia berharap output dari konsolidasi ini bisa menumbuhkan semangat sinergitas dan membekali diri untuk menghadapi setiap tahapan-tahapan selanjutnya.

Sementara itu, Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Saifuddin, memaparkan konsolidasi ini untuk deteksi dini potensi kerawanan Pemilu 2024 dan menyamakan persepsi panitia tingkat kecamatan.

“Tindakan pencegahan melalui deteksi dini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya potensi pelanggaran, termasuk memperkuat dan menyatukan kita yang nantinya melakukan pengawasan tahapan,”jelasnya.

Pada kegiatan pembukaan dihadiri langsung Komisioner Bawaslu Sinjai Ahmad Ismail dan Saifuddin Tahe, Komisioner KPU Sinjai Arsal Arifin, Korsek Bawaslu Alimuddin Kasim.

Bertindak sebagai pemateri yakni, Komisioner KPU Sulsel dan KPU Sinjai, Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *