Mensos-Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi dan Warga Terdampak Longsor di Gowa

tinjau longsor
Mensos RI dan Gubernur Sulsel tinjau titik longsor di Kabupaten Gowa
banner 120x600

GOWA, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini bersama Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung lokasi longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sabtu 19 November 2022 lalu.

Bencana longsor ini menelan korban jiwa dan sejumlah rumah rusak yang terjadi pada Rabu sore 16 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, Mensos dan Gubernur Sulsel juga menyalurkan bantuan kepada para keluarga korban meninggal dunia.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menjelaskan hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia yang sudah ditemukan ada enam orang.

Sementara satu orang hilang sedang dalam proses pencarian tim gabungan, Pemprov, Polres dan Kodim.

“Semoga korban hilang segera ditemukan, mari kita doakan untuk para korban. Kita kerahkan seluruh tenaga baik itu Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat menyisir wilayah longsor hingga para korban hilang ditemukan,”jelas Andi Sudirman.

Supaya tidak terjadi longsor susulan, Pemprov Sulsel dan Pemkab Gowa akan melakukan penanaman pohon bambu di lokasi rawan longsor khususnya di sepanjang bibir Sungai Jeneberang.

Ini merupakan arahan dari Mensos RI sebagai bagian pencegahan.

“Kita terapkan di lapangan dan ini sangat baik serta taktis. Mensos sudah berpengalaman sekaligus melakukan untuk mencegah longsor dan cukup berhasil.

Diketahui, pada Rabu sore hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah longsor di Dusun Sapiria dan Dusun Kunyika, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe.

Adapun korban jiwa ada enam orang, seperti Nr (24), DN (60), N (25), Su (38), Nu (47) dan J (37). 

Dan MR (6) masih dalam proses pencapaian dari tim SAR gabungan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *