Kendari Juara Umum Porprov XIV Sultra 2022

Kendari Juara Umum Porpov Sultra 2022
Acara penutupan Porprov 2022 di Kota Baubau
banner 120x600

BAUBAU, Kota Kendari berhasil tampil sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra tahun 2022.

Pada event olahraga akbar di Kabupaten Buton dan Baubau, kontingen ibu Kota Kendari mendulang 115 Medali emas, 97 perak, dan 111 perunggu berhasil sekaligus memuncaki klasemen perolehan medali dengan total 323 medali. 

Hal ini membuat Kendari berhasil mempertahankan prestasi  juara umum lima tahun lalu di Kolaka.

Gubernur Sultra Ali Mazi menjelaskan keberhasilan  penyelenggaraan Porprov 2022 ini berkat dari kerja sama pihak-pihak terkait antara pemprov, pemda,  pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), atlet, official dan seluruh masyarakat Sultra.“Selamat kepada para atlet. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju di ajang yang lebih tinggi.

Apalagi nanti kita akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh nanti,” kata Gubernur Ali Mazi setelah penutupan Porprov XIV di Baubau.

Gubernur Ali Mazi mengutarakan selamat atas pencapaian Kota Kendari yang telah tampil sebagai juara umum Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Gubernur Ali Mazi mengapresiasi tuan rumah Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang telah berjuang keras menyukseskan penyelenggaraan Porprov.

Meski ada beberapa dinamika kecil namun secara keseluruhan kolaborasi semua pihak dinilai sukses. 

“Secara keseluruhan, Porprov XIV sudah sukses dan tuntas, tentu hasil dari dukungan dan kerja keras semua pihak termasuk aparat keamanan dan tenaga kesehatan. Kekurangan hari ini, semoga bisa disempurnakan ke depan,” ujarnya. 

Gubernur Ali Mazi juga meyakini penyelenggaraan Porprov mampu meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan. 

Karena selama Porprov XIV peredaran uang kurang lebih mencapai Rp30 miliar.

Disamping itu, kepada atlet yang sudah berjuang secara maksimal demi mengharumkan nama daerah patut mendapatkan pujian yang istimewa.

“Prestasi hari ini, kita tingkatkan lagi. Tapi perjuangan kita masih tidak sampai disini saja, karena masih ada PON di Aceh yang tinggal dua tahun lagi,” tutup Gubernur Ali Mazi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *