Jambore PKK dan Pameran Expo UMKM Bawa Berkah Bagi Masyarakat Selayar

Jambore membawa berkah
Bupati Selayar, memberi sambutan dalam kegiatan anti mager
banner 120x600

SELAYAR, Bupati Kabupaten Selayar, Muh Basli Ali menilai terpilih Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah Jambore PKK dan Pameran Expo UMKM tingkat provinsi Sulawesi Selatan membawa berkat bagi masyarakat setempat.

Sebab event ini secara tidak langsung mampu menggerakkan perekonomian di Bumi Tanadoang sebagai julukan daerah ini.

Hal ini disampaikan saat Muh Basli, Bupati Selayar setelah mengikuti gerakan anti malas gerak (Mager) di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (24/11/) lalu.

“Saya datang ke pasar, ramai sekali, mungkin axa ribuan yang berkunjung ke Selayar untuk berbelanja mencari oleh-oleh nanti saat nanti kembali ke daerah masing-masing.

Bahkan juga warung atau rumah makan hampir penuh semua, begitupun dengan tempat penginapan, wisma dan hotel nyaris full. Masyarakat nikmati berkahnya,”kata Basli Ali.

Dampak lain dari kegiatan ini lanjut dia, menjadi akses informasi publik bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada saat ini

“Perlu diketahui Selayar memiliki destinasi wisata yang cukup terkenal terutama wisata bahari. Seperti Taman Nasional Takabonerate, Bukit Nane di Polassi, Pulau Bahuluang, Pantai Baloiya dan destinasi wisata lainnya. Jadi sayang sekali kalau berkunjung ke Selayar tapi menikmati destinasi wisata daerah ini,”jelasnya.

Saat ini sambung dia, Selayar digandang-gandang menjadi tujuan destinasi favorit di Indonesia dan ini tinggal menunggu waktu saja.

Apalagi sudah banyak investor membangun pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Memang banyak daerah lain miliki potensi wisata, tapi Selayar disebut sebagai pintu gerbang untuk kawasan Indonesia Timur punya keunggulan sendiri. Tak heran semua jenis wisata ada di daerah ini.

Dengan ada kegiatan, Basli berharap masyarakat dari luar daerah nikmati wisata dan kuliner khas daerah Selayar yang terkenal dengan kuliner ikan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *