Hutan Mangrove Jadi Wisata Paling Favorit di Sinjai

wisata paling favorit
Destinas Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke paling favorit di Sinjai
banner 120x600

SINJAI, Kabupaten Sinjai, merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan destinasi wisata yang menarik.

Tak heran jika daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta menjadi tujuan pariwisata masyarakat saat ini.

Salah satunya tempat wisata cukup terkenal yakni Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

Berada di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, objek wisata yang menyuguhi pemandangan laut dan pohon bakau menjadi paling primadona bagi wisatawan.

Tidak jauh dari pusat kota Sinjai yang berjarak kurang lebih 7 km membuatnya paling ramai didatangi pengunjung, terutama saat musim liburan.

Terbukti pemasukan rata-rata yang didapatkan bisa mencapai Rp 1 juta per harinya dari jualan karcis sehingga kawasan wisata ini menjadi primadona.

Pengelola Retribusi Wisata, Mutmainnah, mengatakan bahkan jumlah tersebut bisa meningkat pada akhir pekan.

“Rata-rata kalau hari biasa total distribusi karcis sekitar Rp 1 juta. Beda lagi kalau liburan akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu bisa tembus hingga Rp 5 juta.

Dan paling fantastis kalau liburan tahun baru dan hari raya, kurang lebih Rp 20 juta,”jelas Mutmainnah, kepada media, (21/12).

Pengunjung akan dimanjakan rimbu pohon bakau, dan gazebo serta pemandangan laut lepas yang membuat para pengunjung kagum dengan keindahan di Hutan Mangrove Tongke-Tongke ini.

Sedangkan biaya masuk cukup murah, pengunjung membayar tiket Rp 10.000 dewasa dan Rp 5.000 anak-anak.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *