HMI Cagora Kembali Melakukan Aksi Dalam Menolak Kedatangan Jokowi Ke Makassar

 

Makassar, 11 Juli 2017
JejakSulawesi.com

Jokowi pada 12 Juli besok, rencananya akan berkunjung ke Makassar.
Agenda kunjungan itu antara lain adalah menghadiri dan memperingati Hari Koperasi Nasional Ke 70 yang akan digelar di Lapangan Karebosi Makassar.
Mendengar wacana kedatangan orang nomor satu RI itu, terlihat mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cab. Gowa Raya, melakukan aksi dijalan S.Alaudin Makassar sore tadi 11/07/17. Aksi tersebut digelar untuk kali kedua setelah kemarin 10/07/17 melakukan aksi demontrasi dilokasi yang sama.

Usman yang sementara menjabat sebagai Wasekum PTKP saat di temui dilokasi aksi sore tadi mengatakan, aksi tersebut dilakukan masih tetal dengan tuntutan yang sama bahwa HMI Cabang Gowa Raya menolak kedatangan Jokowi Ke Makassar, pasalnya selama 2 tahun jokowi menjadi presiden RI, banyak masalah kenegaraan yang krusial dan tidak mampu di selesaikan dengan baik.

” Kami yang tergabung dalam HMI Cab. Gowa Raya, menolak kedatangan Jokowi ke Makassar. Selama dua tahun menjabat, jokowi tidak mampu mengurus negara dengan baik ” usman dalam orasinya.

Sekitar satu jam lebih aksi demosntrasi itu digelar, tututan aksi pun dibacakan oleh ardiansyah yang telah dipilih sebagai jenderal lapangan.

Adapun yang termuat dalam tuntutan mereka :

Ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan lewat aksi demontrasi yang digelar tersebut. Diantaranya :

1. Menolak kedatangan Jokowi Ke Makassar, Sul-Sel
2.Menolak kenaikan tarif dasar listrik.
3. Pemerataan Pendidikan dan Mempercepat Penanganan Kasus E Ktp.

Aksi demontrasi itu bubar secara damai setelah pembacaan tuntunan aksi.

( IS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *